loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - 11 orang warga negara Indonesia disekap bahkan diperlakukan tidak manusiawi oleh majikannya selama 3 tahun di Malaysia.

Mereka diperlakukan layaknya budak dengan memaksa bekerja tanpa upah. Beruntung masyarakat sekitar tanggap akan adanya perdagangan manusia di tempat tersebut dan melapor ke kepolisian setempat. 

Dari laporan tersebut polisi menyambangi rumah majikan yang melakukan penyekapan terhadap TKI tersebut dan melakukan penggeledahan di kawasan Jalan Sebiew, Bintulu, Malaysia.

Dalam penggerebegan tersebut polisi Malaysia menemukan sebelas orang yang dikurung dalam rumah tersebut. Mereka terdiri dari sembilan wanita dan dua orang pria.Usianyapun bervariatif. Dari yang muda 18 tahun sampai ada yang menginjak umur 44 tahun.
[ads-post]
Seperti dikutip Grid.ID dari hmetro.com.my, bahwa mereka dikurung oleh sepasang suami istri. Keadaan sebelas orang dari Indonesia ini sangat menyedihkan. Mereka semua menangis dan meminta bantuan untuk diselamatkan.

"Pemilik rumah, lelaki (59) dan istrinya (53) sudah ditangkap dengan tuduhan perdagangan orang," ucap Polisi (3/10/2017).

Polisi juga menjelaskan bahwa kedua tersangka juga akan menyiksa jika kerja para sebelas orang itu tidak memuaskan. ***hmetro,,red

11 orang warga negara Indonesia disekap bahkan diperlakukan tidak manusiawi oleh majikannya selama 3 tahun di Malaysia.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.