loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Pindah majikan adalah penyakit sebagian BMI yang kebanyakan bukan karena masalah serius namun hanya karena gungan (red:manja) karena sedikit tidak cocok dengan pekerjaan maupun majikannya.

Tidak sedikit BMI apalagi yang baru memulai debutnya di negeri Formosa itu, selalu mengeluh ingin pidah majikan, atau bahkan kabur.

Tantri Sakhina, salah seorang anggota satgas KDEI Taiwan pun memberikan pengarahan dalam hal ini, agar tidak banyak BMI yang selalu mengeluh dan ingin pindah majikan.


"Disini ini kita bekerja bukan untuk mencari kenyamanan, yang penting, gaji kita, makan kita, kesejahteraan kita didalam bekerja itu terpenuhi" Kata Tantri Skahina dalam memberikan wawasan kepada BMI Taiwan.
[ads-post]
Jika majikan cerewet atau TKW penjaga pasien disuruh masak, menurutnya itu adalah serentetan dari pekerjaan kita, dimana selain menjaga pasien kita juga perlu memasakkan pasien untuk makan mereka.


Banyak BMI yang bekerja jaga pasien hingga 24 jam tidak ada istirahat, menurut Tantri itu banyak yang mengalami dan itu memang resiko menjadi TKW.

"Disini itu bekerja tidak ada yang mudah, tidak ada yang enteng dan tidak ada yang nyaman, karena kita bekerja ikut orang. Kalau kita bekerja ikut orang trus minta yang nyaman, terus dimana?" Tutur Tantri.

Tantri dan Satgas KDEi juga berjanji akan membantu BMI jika mereka mengalami masalah yang tidak dapat mereka selesaikan sendiri. Namun Tantri juga meminta teman BMI untuk mengerti kondisi bekerja di luar negeri dan tidak sedikit-sedikit mengeluh dan minta pindah.


Nah, kamu dapat melihat selengkapnya wejangan Tantri Sakhina dalam video di bawah ini.
[youtube src="JfFYRzgsiBs"/]

Pindah majikan adalah penyakit sebagian BMI yang kebanyakan bukan karena masalah serius namun hanya karena gungan (red:manja) karena sedikit tidak cocok dengan pekerjaan maupun majikannya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.