loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - 'Wahai ibu Presiden Taiwan, berikanlah hak kami. Liburkan kami di tanggal merah dan ganti uang lembur kami. Samakan gaji kami dengan TKI formal'.

Itulah setidaknya jeritan hati para BMI Indonesia informal, PRT, care giver yang mendapat perlakuan sebelah mata dalam segala hal.

BMI Taiwan informal dari sisi gaji selalu dibawah UMR di Taiwan dimana saat ini saja gaji mereka masih NT$ 17.000 sedangkan Formal sudah NT$22.000.
[ads-post]
Kerja mereka 24 jam tanpa ada istirahat dan masih harus mendapat omelan dari majikannya, tinggal serumah dengan majikan yang membuatnya merasa diawasi terus sednagkan formal hanya 8 jam kerja dan jika lebih maka perjam bayarannya tinggi. 1.33 x gaji pokok/hari dijam pertama dan kedua, serta 1.66 x gaji pokok/ hari untuk jam ke-3 dst.

Tidak ada libur tanggal merah, itulah yang dialami oleh TKW informal di Taiwan, libur bukan cara melepas lelas tapi malah menambah lelah. Bagaimana tidak, sedangkan mereka sepulang liburan yang capek masih harus mengerjakan pekerjaan yang menumpuk sebelumnya.

Bu Presiden, dengarlah jeritan hati kami. Kami manusia yang butuh perhatian. Berikan hak-hak kami dan masukkanlah kami di undang-undang seperti pekerja yang formal.

Wahai ibu Presiden Taiwan, berikanlah hak kami. Liburkan kami di tanggal merah dan ganti uang lembur kami. Samakan gaji kami dengan TKI formal

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.