loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMSaat ini ada sekitar 200.000 TKW Hong Kong yang dipekerjakan di China daratan karena permintaan majikan mereka.

Hingga saat ini setiap bulannya adan 3 - 5 TKW yang mengadu dan meminta bantuan karena dipekerjakan oleh majikannya di China daratan.

Maesaroh, ketua Asosiasi Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong, mengatakan sebagian besar kasus yang diterima melibatkan pengusaha lokal yang memiliki rumah di China daratan atau pasangan yang bekerja di seberang perbatasan.

Eman Villanueva, wakil ketua Serikat Buruh Migran Filipina, mengatakan bahwa banyak pekerja rumah tangga takut dipecat jika mereka menolak permintaan majikan mereka.

Siti, seorang pembantu Indonesia, mengatakan temannya telah dipecat karena dia menolak untuk bekerja di China daratan.

Jugen, seorang pembantu Filipina yang telah bekerja di Hong Kong selama setahun, mengatakan bahwa temannya dibawa melintasi perbatasan untuk membersihkan dua rumah besar. Dia tidak hanya bekerja lembur tapi tidak diijinkan keluar dan kekurangan makanan.
[ads-post]
Laporan investigasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian yang diterbitkan oleh Apple Daily pada hari Minggu tentang bagaimana pekerja rumah tangga dipaksa bekerja secara ilegal di China daratan.

Wartawan menemukan banyak pekerja rumah tangga  dari Filipina, Indonesia, Myanmar dan Bangladesh berkumpul di daerah pemukiman mewah di distrik Tianbei di Shenzhen. Sebagian besar terlihat pada sore hari menjemput anak-anak dari sekolah atau pergi ke pasar.

Mei, seorang pembantu Indonesia yang tak mahir bahasa Mandarin, pada awalnya mengatakan kepada seorang reporter bahwa dia telah menikahi seorang pria China dan pindah ke Shenzhen, namun kemudian dia mengakui bahwa dia telah bekerja di kota perbatasan itu selama satu tahun untuk merawat orang tua gaji bulanan 4.500 yuan (US $ 677), dibandingkan dengan upah minimum HK $ 4.310 (US $ 552) di Hong Kong.

Mungkin hanya ada visa perjalanan, jadi dia mengatakan bahwa dia ekstra hati-hati saat dia keluar karena dia tahu dia adalah pekerja ilegal.

Maesaroh mengingatkan semua pelayan bahwa ilegal bekerja di lokasi selain yang tercantum dalam kontrak kerja mereka, menambahkan bahwa pemerintah Hong Kong harus mengadili majikan yang mengajukan permintaan tersebut. | atimes

Saat ini ada sekitar 200.000 TKW Hong Kong yang dipekerjakan di China daratan karena permintaan majikan mereka.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.