SUARABMI.COM - Bentrok antara pekerja kapal nelayan Filipina dan Indonesia di Kaohsiung Minggu pagi (26/11) membuat satu orang Filipina tewas dan tiga lainnya cedera dan menyebabkan penangkapan terhadap enam orang Indonesia, menurut polisi Pelabuhan Kaohsiung. 

Polisi mengatakan mereka menerima sebuah laporan sekitar pukul 12.30 bahwa sebuah perkelahian terjadi pada sebuah kapal nelayan cumi-cumi di Pelabuhan Perikanan Chienchen dan ketika mereka tiba di tempat kejadian, mereka mengetahui bahwa empat pekerja kapal nelayan Filipina terluka, dengan dua di antaranya jatuh ke dalam laut. 

Polisi menemukan dua pekerja Filipina yang berada di dalam air dan membawa mereka kembali ke kapal, namun satu orang Filipina yang diidentifikasi hanya dengan nama Antolin telah kehilangan kesadaran dan dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit terdekat.
[ads-post]
Mereka kemudian melakukan pencarian pelaku pengeroyokan dan akhirnya menangkap enam awak kapal Indonesia sambil mengamankan tiga batang aluminium dan lima tongkat kayu yang menurut polisi digunakan saat bentrokan dengan empat orang Filipina. 

Menurut sebuah penyelidikan polisi, enam pekerja Indonesia yang dipekerjakan di tiga kapal nelayan yang berbeda itu bertemu di kapal nelayan cumi-cumi dan terlibat dalam pertengkaran dengan pekerja Filipina di kapal itu yang sedang bersantai dan mabok.

Sebagaimana dilansir laman focustaiwan, keenam orang Indonesia menggunakan tongkat aluminium dan kayu yang mereka ambil dari tangga kapal untuk menyerang empat orang Filipina, kata polisi, tanpa mengungkapkan motif di balik serangan tersebut. 

Meskipun keempat orang Filipina melawan, jumlah mereka kalah jumlah dan harus menyerah, dan salah satu dari mereka melompat dari dek kapal.  hingga tewas. Kasus tersebut telah dirujuk ke Kantor Jaksa Distrik Kaohsiung.

Bentrok antara pekerja kapal nelayan Filipina dan Indonesia di Kaohsiung Minggu pagi (26/11) membuat satu orang Filipina tewas dan tiga lainnya cedera dan menyebabkan penangkapan terhadap enam orang Indonesia, menurut polisi Pelabuhan Kaohsiung.

loading...
Powered by Blogger.
close