SUARABMI.COM - Beberapa hari terakhir ini banyak sekali kabar meninggalnya TKI diluar negeri, dari yang terjatuh dari lantai 11 yaitu Riyanti hingga kecelakaan.

Berbagai penyebab yang menyebabkan hal itu salah satunya adalah keteledoran BMI itu sendiri. Seperti yang terlihat di foto di atas.

Di Meifo (18/11) salah seorang BMI juga masih saja membersihkan jendela luar sebuah flat bertingkat tanpa pengamanan yang ekstra.

Padahal membersihkan jendela luar sebuah gedung sudah dilarang oleh pemerintah sejak awal 2017 lalu setelah memakan banyak korban.
[ads-post]
'For safety purposes, cleaning the exterior of windows is not part of the domestic helper’s duties' (Untuk tujuan keamanan, membersihkan bagian luar jendela bukan bagian dari tugas pembantu rumah tangga), begitu bunyi aturannya.

"Larangan membersihkan kaca jendela gedung bertingkat sudah berlaku efektif sejak Januari lalu. Kalau masih ada majikan yang menyuruh bersihkan kaca jendela, TKI berhak menolak," kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, kepada Antara di Hong Kong.

Nah, jika ada sahabat BMI masih melakukan hal yang sama, marilah kita ingatkan dengan aturan yang berlaku. Semua demi keselamatan mereka, mungkin mereka baru dan belum tahu.

Beberapa hari terakhir ini banyak sekali kabar meninggalnya TKI diluar negeri, dari yang terjatuh dari lantai 11 yaitu Riyanti hingga kecelakaan.

loading...
Powered by Blogger.
close