SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga (26) di Hong kong ditemukan tidur dijalanan selama sekitar sepekan ini di Wan Hoi Street Whampoa Hung Homem Kowloon demi mengantri untuk membeli tiket konser Joy Chou yang akan dilaksanakan pada Maret 2018 nanti.

Dalam pengamatan wartawan diketahui bahwa TKW sudah berada di area pintu belakang toko musik selama beberapa hari ini demi mendapatkan antrian pertamanya untuk membeli tiket atas suruhan majikannya.

Tak hanya itu, sejauh pengamatan wartawan, TKW itu saat kekamar mandi ataupun WC selalu terburu-buru dan kembali ke tempat tersebut. Pada malam hari, dia tidur di atas kardus di jalan itu dengan selimut untuk menghalau dinginnya udara malam.

Saat ditanya, TKW itu menjawab sedang mengantri untuk mendapatkan tiket atas suruhan majikannya dimana tahun depan Joy Chou musisi asal Taiwan akan melaksanakan konser di Hongkong.

Pekerja tersebut menunjukkan foto informasi konser Jay Chou. Namun laporan tersebut tidak menyebutkan kewarganegaraan pekerja rumah tangga.
[ads-post]
Polisi juga menerima laporan pada Senin malam (27/11) bahwa seorang wanita non-Cina berusia 26 tahun, telah tinggal di Wan Hoi Street selama beberapa hari. Kepada petuga sia mengaku sedang mengantri tiket konser.

Pukul 4.30 pagi pada hari Selasa, seorang reporter melihat seorang wanita paruh baya berbicara kepada pekerja rumah tangga tersebut selama 10 menit, yang kemudian pergi ke sebuah bangunan di Whampoa Garden. Namun, tidak diketahui apakah itu majikannya atau bukan.

Penyelenggara konser tersebut mengatakan tiket untuk konser Jay Chou, yang akan diadakan pada bulan Maret 2018, akan tersedia pada awal Desember melalui loket Urbtix dan situs web.

Staf di Tom Lee mengatakan bahwa mereka tidak tahu tanggal penjualan pasti tapi orang yang tertarik untuk mendapatkan tiket bisa menunggu di area pintu belakang sampai tersedia.

Pengacara Albert Luk Wai-hung mengatakan jika seorang pekerja rumah tangga tidak senang mengantri untuk mendapatkan tiket dengan cara seperti itu - secara sukarela - majikannya dapat diadili karena hal ini melanggar aturan dimana seorang pekerja berhak mendapatkan fasilitas tempa tinggal.

Seorang pekerja rumah tangga (26) di Hong kong ditemukan tidur dijalanan selama sekitar sepekan ini di Wan Hoi Street Whampoa Hung Homem Kowloon demi mengantri untuk membeli tiket konser Joy Chou yang akan dilaksanakan pada Maret 2018 nanti.

loading...
Powered by Blogger.