Awal tahun 2018, Direct Hiring Dan Perpanjang Kontrak Tanpa Pulang Online di Taiwan Siap Diluncurkan, Biaya Fee Agensi Biaya Terkurangi
SUARABMI.COM - Demi untuk memudahkan para majikan memperpanjang kontrak para pekerjanya, kini pemerintah Taiwan akan menghadirkan layanan online untuk perpanjang kontrak tanpa pulang dan proses direct hiring.

Dengan adanya layanan satu atap online ini diharapkan proses bisa memangkas biaya dan waktu serta bisa dilakukan oleh majikan sendiri dan dengan waktu yang relatif singkat.

Menurut Kementerian Tenaga Kerja, mulai tahun depan layanan akan diluncurkan dimana layanan ini mencakup segala sektor seperti sektor formal seperti pabrik dan informal seperti PRT.
[ads-post]
Selain itu bila ada majikan yang ingin mempekerjakan pekerja baru juga bisa dilakukan melalui internet dari proses hingga pembayaran dimana hal ini diklaim akan memudahkan majikan dan para calon pekerjanya.

Jika majikan benar-benar memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah ini, maka peran agensi akan sedikit berkurang dan biaya-biaya mencekik oleh agen juga akan bisa dicegah.

Sebagaimana kita ketahui saat ini untuk biaya perpanjang kontrak tanpa pulang yang seharusnya hanya memakan biaya sekitar NT$ 1200 san namun banyak BMI dibebankan biaya lebih dari NT$ 10.000 oleh agensi.

Penulis: Aan
Sumber: AppledailyTW/ Asiatimes

Demi untuk memudahkan para majikan memperpanjang kontrak para pekerjanya, kini pemerintah Taiwan akan menghadirkan layanan online untuk perpanjang kontrak tanpa pulang dan proses direct hiring.

loading...
Powered by Blogger.