SUARABMI.COM - Pukul 6 tadi pagi suhu di Observatorium tercatat menunjukkan 11 derajat dan seorang pria di temukan meninggal di rumahnya dalam kondisi kedinginan.

Sebagaimana dilansir On.CC Seorang pria berusia 57 tahun dikabarkan tewas di Tsim Sha Tsue pada pukul 6.43 tadi pagi bermarga Liu.

Liu ditemukan tidak sadarkan diri dengan mulut mengeluarkan darah, saat dirujuk dirumah sakit, nyawanya sudah tidak ada lagi.

Nah, menghadapi musim dingin bagi sebagian BMI yang baru mungkin akan sangat kaget dan beresiko, berikut ini adalah tips untuk menghadapi musim dingin.
  1. Usahakan setiap mengerjakan pekerjaan, untuk menggunakan sarung tangan. Hindari atau seminimal mungkin bersentuhan langsung dengan air dingin.
  2. Selalu oleskan vaselin, handbody atau pelembab lain sesering mungkin. Terutama sehabis mandi,  balurkan ke seluruh tubuh. Butuh ketelatenan agar kulit tubuh pun tidak kering yang betakibat gatal yang sangat, jika di garuk berpotensi meninggalkan luka.
  3. Saat mandi jangan gunakan air terlalu panas, karena kulitmu akan mengering yang mengakibatkan kulit menjadi gatal dan kusam. [ads-post]
  4. Jika terpaksa bersentuhan dengan air tanpa sarung tangan, sesudahnya segera keringkan dan oles kembali dengan vaselin.
  5. Begitupun bagian wajah sering seringlah oleskan pelembab wajah. Dan untuk bibir dengan lipsglos yang cocok dengan bibir anda. Karena jika tidak cocok , bibir akan mengalami bintik bintuk merah yang juga harus di waspadai.
  6. Menjelang tidur saat di mana tubuh akan istirahat, oleskan kembali vaselin di bagian telapak tangan dan telapak kaki agar pelembab bekerja dengan optimal saat tubuh rileks.
  7. Paksakan minum air hangat seperti hari hari biasa minimal 8 gelas sehari, akan membantu kulit tetap lembab tidak kekurangan cairan dari dalam. Karena Kurang minumpun akan berakibat kulit menjadi kering.
  8. Kenakan baju hangat secukupnya jika di rumah agar tetap leluasa melakukan tugas banyak gerak. Yang nyaman baju hangat model rompi, setelah di lapisi dalaman kaos yang juga berbahan hangat khusus musim dingin. Biasanya ada penghangat ruangan atau heater yang di nyalakan jika suhu terlalu dingin. Kenakan kaus kaki dan sandal rumah.
  9. Kenakan jaket/mantel khusus untuk keluar rumah yang lebih tebal hangat juga anti tembus angin yang banyak di jual pun tidak harus mahal, asal pandai memilih. Gunakan syal, plus sarung tangan untuk menambah kehangatan jika keluar rumah. Jika anda muslim, berkerudung juga bagus untuk menutup bagian telinga, selain lebih hangat akan tampak lebih  anggun dan cantik.
  10. Konsumsi makanan atau minuman yang menghangatkan tubuh, contoh yang biasa ngopi atau nge teh bisa di ganti dengan ramuan jahe yang bisa di bikin sendiri atau beli kemasan sachet yang tersedia di toko Indo atau supermarket. Makan teratur, jangan biarkan perut kosong terisi udara dingin. Dan jangan lupa tetap perbanyak makan buah dan sayur.

Pukul 6 tadi pagi suhu di Observatorium tercatat menunjukkan 11 derajat dan seorang pria di temukan meninggal di rumahnya dalam kondisi kedinginan.

loading...
Powered by Blogger.