Perbedaan Cara Liburan TKW Indonesia dan Philipina di Hong Kong
SUARABMI.COM - Liburan bagi pekerja adalah hiburan untuk melepas penat kerja sepekan dan mengembalikan energi yang terkuras karena pekerjaan.

Dihongkong, setiap sabtu dan minggu banyak BMI dan BMA yang menghabiskan libur mereka dengan berkumpul diberbagai tempat seperti di Victoria Park atau Jembatan di Couseway bay.

Ternyata liburan seperti ini tak hanya dilakukan oleh TKW Indonesia saja, namun juga Philipina dimana di Hongkong juga sangat banyak TKW asal Philipina.
[ads-post]
Sebuah foto yang viral di grup FHD's mengambarkan bagaimana para pekerja itu menghabiskan waktu libur mereka di tempat umum hingga membuat tenda-tenda dari kardus sebagai rumah-rumahan kecil.

Berbeda dengan TKW Indonesia yang terima dengan lesehan beralaskan tikar atau kardus, untuk lebih menjaga privaci TKW Philipina membangun rumah kardus ditempat umum seperti dalam foto.

Sebenarnya hal seperti ini sudah di larang di Hongkong karena menganggu ketertiban umum. Membangun tenda dilapangan juga dilarang, namun karena banyaknya TKW dan diharuskannya mereka libur di akhir pekan membuat mereka terpaksa melakukan hal ini untuk mengurangi pengeluaran daripada menyewa hotel untuk liburan.

Bagaimana dengan kamu?

Liburan bagi pekerja adalah hiburan untuk melepas penat kerja sepekan dan mengembalikan energi yang terkuras karena pekerjaan.

loading...
Powered by Blogger.
close