SUARABMI.COM - Seorang TKW Taiwan berusia 31 tahun karena kecerobohannya sendiri terjepit pintu otomatis di rumah majikan, menyebabkan tulang tangannya patah.

Setelah dibawa ke rumah sakit segera disambung mempergunakan plat baja, namun keesokan harinya ia menemukan pergelangan tangan dan jari jarinya tidak dapat meregang.

Setelah 3 bulan tetap tidak ada kemajuan, baru baru ini dirujuk ke Chang An Hospital untuk diperiksa.

Ditemukan ternyata ada saraf yang rusak, agar tak sampai dipulangkan ke Indonesia dilakukan perawatan aktif dan operasi transfer tendon. 
[ads-post]
Setelah operasi pergelangan tangan serta fungsi jarinya berangsur pulih. TKW tersebut sangat berterima kasih kepada para staf medis rumah sakit Taiwan, membuatnya tidak perlu dipulangkan, bisa melanjutkan bekerja di Taiwan.

Lin Maoren, wakil kepala rumah sakit Chang An menunjukkan bahwa saraf radial yang terletak diatas lengan mendominasi gerakan pergelangan tangan dan jari. 

Gejala khas cedera saraf radial adalah kendur pada pergelangan tangan dan ketidakmampuan untuk meluruskan jari, saat itu dinilai bahwa saraf median tidak terganggu dan pergerakan pergelangan tangan normal, oleh karena itu bagian distal tendon yang berfungsi dengan baik dipotong dan dipindahkan ke bagian yang rusak.

Seorang TKW Taiwan berusia 31 tahun karena kecerobohannya sendiri terjepit pintu otomatis di rumah majikan, menyebabkan tulang tangannya patah.

loading...
Powered by Blogger.