SUARABMI.COM - Kecurigaan majikan terhadap pembantunya sering kali dihadapi dan bukan hal baru didunia per-TKI-an dinegara manapun.

Hal ini sering kali majikan memeriksa koper TKWnya jika akan selesai kontrak bahkan tidak jarang banyak yang difitnah demikian jika kontrak akan habis.

Seperti yang dialami oleh seorang Buruh Migran Hongkong asal Filipina yang bekerja sebagai Pembantu rumah tangga (PRT)  di Hong Kong baru-baru ini.

Sebagaimana dinformasikan oleh Grandeur Mhel Liza di Time International News, ia memberikan bukti video dimana barang-barang dalam kopernya diobrak abrik guna diperiksa sebelum meinggalkan rumah majikannya.
[ads-post]
"This employer terminate me...but before i leave this house she check first all my belongings...outside...in front of thier house....(Majikan ini yang memecat saya, tapi sebelum saya meninggalkan rumahnya,dia memeriksa dulu semua barang-barang milik saya, diluar , didepan rumahnya )" tulis Grandeur.

Video kejadian itu banyak mendapat kritik dari netizen dan banyak yang share dan menyayangkan sikap majikan tersebut.

Coba simak videonya di bawah ini dan apa komentarmu jika kamu berada pada posisi dia? Ataukan kamu ada pengalaman yang sama?
[youtube src="T9KyJCGSW4s"/]

Kecurigaan majikan terhadap pembantunya sering kali dihadapi dan bukan hal baru didunia per-TKI-an dinegara manapun.

loading...
Powered by Blogger.