SUARABMI.COM - Dalam satu minggu ada 3 kasus yang masuk gara-gara live facebook sambil kerja yang akhirnya berurusan dengan hukum dan terkena tuntutan dari pihak majikan yang kasusnya harus berlanjut di pengadilan.

Live facebook saat kerja di diduga melanggar pasal 52 tentang pembocoran rahasia pribadi perusahaan dimana apa yang terjadi didalam pabrik tersebar keluar.

Pelanggaran terhadap pasal ini bisa dikenai hukuman pidana atau ganti rugi sesuai dengan tuntutan pabrik.
[ads-post]
Lalu bagaimana jika terlanjur dilaporkan dan dipidanakan? Sebaiknya nego dengan majikan dan minta pulang agar selamat dari blacklist dan bisa kembali ke Taiwan, namun jika sudah masuk persidangan, maka kamu akan di blaclist dan tidak bisa lagi kerja di Taiwan.

Apakah hanya di Taiwa? Tentu saja tidak. Dikorea ataupun negara lain dimana banyak BMI live facebook saat kerja tentu mempunyai aturan hukum yang sama dimana privaci perusahaan diumbar disitu dan bakal kena pidana jika ketahuan.

So.... waspadalah sahabat BMI.

Dalam satu minggu ada 3 kasus yang masuk gara-gara live facebook sambil kerja yang akhirnya berurusan dengan hukum dan terkena tuntutan dari pihak majikan yang kasusnya harus berlanjut di pengadilan.

loading...
Powered by Blogger.