SUARABMI.COM - Kabar menggembirakan tentunya untuk TKI dimana sebelumnya jika TKI bekerja partime atau bekerja diluar saat hari libur dianggap ilegal, kini aturan tersebut telah dicabut.

Bagi TKI yang tidak ada lembur dihari Sabtu dan Minggu, mereka diperbolehkan bekerja di perkebunan dengan gaji 2000 NT perhari.

Jika peraturan tersebut lolos maka dalam waktu setengah tahun ke depan akan dilakukan percobaan di daerah Yunlin.

Tahun ini gaji TKA naik lagi menjadi 22000NT/bulan dengan total jumlah hari kerja 22 hari dalam sebulan.
[ads-post]
Dengan demikian gaji perhari untuk TKA mencapai NT$ 773 tanpa lembur. Namun belum dikurangi biaya agensi, pajak, askes, mess maupun biaya lainya setiap bulannya.

Namun perlu diingat, aturan ini hanya boleh untuk bekerja di sektor perkebunan karena kurangnya tenaga perkebunan di Taiwan dan bukan untuk pekerjaan seperti tasau,bangunan atau lainnya.

Aturan ini disambut baik oleh para pekerja termasuk salah satu pekerja asal Philipina ini, Aaron (33) dimana ia mengatakan jika hal ini sudah berlaku maka akan memberikan pilihan pekada TKA untuk bekerja dihari libur jika tidak capek dan butuh banyak uang. 

Nah, menyambut aturan baru ini, bagaimana pendapatmu? | Net

Kabar menggembirakan tentunya untuk TKI dimana sebelumnya jika TKI bekerja partime atau bekerja diluar saat hari libur dianggap ilegal, kini aturan tersebut telah dicabut.

loading...
Powered by Blogger.
close