SUARABMI.COM Pasangan China di Malaysia yang menyebabkan pembantunya tewas karena kelaparan diganjar masing-masing 10 tahun penjara oleh Pengadilan Federal Malaysia Kamis kemarin (25/1).

Keduanya terbukti bersalah telah melakukan pembunuhan berencana terhadap TKW asal Kamboja yang bekerja kepadanya pada tahun 2012 lalu.

Soh Chew Tong, 49, pemilik toko perangkat keras, dan istrinya yang berusia 46 tahun Chin Chui Ling dari Bukit Mertajam di Penang, telah dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan oleh Pengadilan Tinggi pada bulan Desember 2015.

Korban berusia 24 tahun bernama Mey Sichan, seorang Kamboja yang datang ke Malaysia pada bulan September 2011, adalah seorang pekerja rumah tangga di rumah Soh dan Chin di Taman Asas Murni.

Pukul 4 pagi tanggal 31 Maret 2012, Mey dilaporkan ditemukan tewas di tempat tidur susun di rumah majikannya. Menurut laporan post-mortem, berat badannya hanya 17 kilogram pada saat itu, dan ada 29 bekas luka dan segar di tubuhnya.
[ads-post]
Kematiannya disebabkan oleh peritonitis akut akibat ulkus lambung berlubang yang terkait dengan pelecehan dan tidak terisinya perut.

Sebelumnya pengadilan mengetahui bahwa pasangan tersebut tidak menyediakan makanan untuk pembantu mereka, yang mendorongnya untuk mencari sisa makanan di tempat sampah. Bobot pelayan itu turun drastis, namun pasangan tersebut tidak membawanya ke klinik terdekat atau menghubungi dokter untuk memeriksa kesehatannya.

Hakim di pengadilan senior merevisi hukuman mereka dari hukuman mati menjadi hukuman 10 tahun penjara untuk kedua terdakwa. | net

Bikin PRTnya Kelaparan Hingga Bobot Tinggal 17 kg dan Tewas, Majikan di Malaysia Ini Digajar 10 Tahun Penjara

loading...
Powered by Blogger.