SUARABMI.COM - Seorang TKI bernama Zulfikar asal Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara mengidap penyakit serius di bagian matanya. Pria yang bekerja di Doosmer kawasan Pucong, Taman Mutiara Indah, Malaysia ini tidak ada biaya untuk mengobati matanya hingga bernanah.

"Saya dapat kabar dari Abu Saba, ketua grup Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) di Malaysia bahwa Zulfikar sedang menderita penyakit serius bagian matanya. Tapi tidak ada biaya untuk mengobatinya," kata Anggota DPD RI, Sudirman kepada detikcom, Sabtu (27/1/2018).

Sudirman bercerita, mulanya Zulfikar mengalami gatal-gatal di bagian mata, karena terus digaruk, matanya kemudian membengkak dan bernanah. Zulfikar sudah sempat periksa ke dokter dan dinyatakan gejala alergi obat dan penyakit tipes.

Ia pun disarankan untuk operasi karena matanya sudah bernanah. Namun, keterbatasan keuangan menghambat proses operasi itu. Apalagi, di Malaysia ongkos berobat cukup mahal.
[ads-post]
"Saya bersama Abu Saba, Tengku Yusri dan seluruh warga Aceh di Malaysia mengambil kesimpulan untuk membawa pulang ke Aceh. Saya dan dibantu Anggota DPR Aceh, Tarmizi Panyang akan membantu memulangkannya agar bisa menjalani pengobatan di Aceh," tambah Sudirman, senator asal Aceh ini.

Terkait niatan itu, Sudirman sudah berkomunikasi dengan Kepala BP3TKI Aceh Jaka Prasetio, Kadis Sosial Aceh Alhudri, serta M. Zaman selaku pengawas RS Zainol Abidin Banda Aceh. Mereka sepakat akan terus membantu apa yang menjadi kebutuhan Zulfikar nantinya.

"Insyaallah. Hari Selasa (30/1), Zulfikar tiba di Aceh dari Kuala Lumpur menuju Bandara Sultan Iskandar Muda. Nantinya, dia langsung melanjutkan pengobatan agar segera sembuh dari penyakitnya," ucap Sudirman. | detiknews

Seorang TKI bernama Zulfikar asal Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara mengidap penyakit serius di bagian matanya. Pria yang bekerja di Doosmer kawasan Pucong, Taman Mutiara Indah, Malaysia ini tidak ada biaya untuk mengobati matanya hingga bernanah.

loading...
Powered by Blogger.
close