SUARABMI.COM - Seorang ibu rumah tangga menggambarkan dilema yang dialami sebelum memutuskan bahwa putrinya harus bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Hong Kong untuk membantu keluarga keluarganya.

Di Indonesia mungkin untuk mengambil keputusan ini tidak sulit, namun seorang ibu di Philipina merasa dilema akan pilihan ini.

Milagrosena Tebia ex TKW Hongkong, 56, mengatakan bahwa pada awalnya dia tidak menginginkan putrinya Sheila Bonifacio, untuk bekerja di Hong Kong. 

Namun karena pekerjaan di negeri sendiri gajinya tak seberapa, akhirnya ia mengalah dan mempersilahkan anaknya ke Hongkong meniru langkahnya.

Tebia telah bekerja di Hong Kong selama delapan tahun sebelum kembali ke Filipina untuk selamanya di tahun 2007, jadi dia tahu tantangan yang akan dihadapi putrinya.
[ads-post]
Bonifacio, 34, adalah seorang guru profesional di Manila selama tiga tahun sebelum pergi ke Hong Kong. Dia memutuskan untuk mengikuti jejak ibunya karena gaji bulanannya sebesar 3,5 juta (US $ 293) tidak cukup untuk menghidupi keluarganya.

Dia mengatakan bahwa sudah umum bagi orang-orang di Filipina untuk mencari kerja di luar negeri untuk menghindari kemiskinan dan kelaparan. "Kami terpaksa meninggalkan negara kita untuk menemukan peluang yang lebih baik."

Setelah bekerja untuk enam pengusaha yang berbeda, Bonifacio sekarang menghasilkan HK $ 5.000 (US $ 640) per bulan, dua kali gaji bulanannya sebagai guru di Filipina. Dia mampu membayar tagihan medis ayahnya dan mendukung pendidikan saudara kandungnya.

Tebia mengatakan bahwa dia bangga dengan putrinya, namun merasa sedih karena mereka tidak bersama. "Di Filipina, bahkan jika Anda lulus dengan gelar sarjana, Anda tetap tidak bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang cukup untuk menopang kehidupan," katanya.

Nah, bagaimana dengan BMI di Indonesia? apakah lebih baik atau justru lebih parah dari kisah ini? Silahkan tinggalkan komentar sebagai pengalaman....!

Seorang ibu rumah tangga menggambarkan dilema yang dialami sebelum memutuskan bahwa putrinya harus bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Hong Kong untuk membantu keluarga keluarganya.

loading...
Powered by Blogger.