SUARABMI.COM - LDR (long distance relationship atau hubungan jarak jauh) dikalangan TKI umumnya menimbulkan beberapa masalah, terutama dalam hal keintiman, termasuk berhubungan s*ks dengan pasangannya.

Dipisahkan oleh jarak, keintiman Anda bersama pasangan terkadang bisa menimbulkan kejenuhan dalam berhubungan. Akan tetapi, Anda tidak perlu cemas menghadapi masalah ini. 

Psikolog dari Rumah Sakit Hermina Daan Mogot, Jakarta Barat, Jovita Maria Ferliana, mengatakan, LDR tidak disarankan bagi pasangan menikah. Hal ini terkait dengan kebutuhan afeksi dan emosi dari pasangan tersebut.

"Apalagi bagi pasangan yang terpisah bertahun-tahun dan dalam jarak yang jauh," kata Jovita saat diwawancarai.

Menurut Jovita, yang juga dosen fakultas psikologi UKRIDA Jakarta, pasangan LDR perlu menyiasati dorongan berhubungan s*ks ketika sedang berpisah. Psikolog ini punya siasat untuk menahan godaan berhubungan s*ks saat menjalani LDR, di antaranya:
[ads-post]
Hindari rangsangan s*ks.

Cara ini mungkin terdengar aneh bagi pasangan LDR karena di satu sisi ketika sedang merasakan gairah s*ks, namun di sisi lain harus bisa menahannya.

Namun, cara ini dianggap efektif karena ketika mendapatkan rangsangan, seseorang akan cenderung mencari pelampiasan. Untuk itu, bagi Anda yang menjalani LDR hindari menonton film dewasa dan bacaan-bacaan yang mengandung unsur p0rnografi.

Lakukan hobi atau kesenangan diri yang positif

Ketika sedang menjalani LDR, hasrat untuk berhubungan s*ks pasti akan terus muncul. Ini karena tidak terlampiaskannya dorongan tersebut. Jovita mengatakan sebenarnya keinginan berhubungan s*ks dapat diatasi dengan melakukan hobi atau hal yang disenangi. Tindakan ini akan mengalihkan perhatian pasangan LDR untuk tidak memikirkan hubungan s*ks terus menerus. 

Sibukkan diri

Ketika tenaga anda terkuras, hasrat untuk berhubungan s*ks pun menurun. Oleh sebab itu, Anda dapat menyibukkan diri anda sesibuk dan seaktif mungkin dengan berolahraga berat.

Hindari Minuman Beralkohol

Beberapa pasangan LDR kerap menjadikan ini sebagai pelampiasan. Padahal, kandungan alkohol dapat menyebabkan seseorang lupa diri. Ketika seseorang sudah hilang kesadarannya, tidak menutup kemungkinan ia akan melakukan tindakan yang tidak diinginkan, termasuk 'jajan' dengan orang lain. Inilah yang harus dihindari oleh pasangan yang menjalani LDR.

Mendekatkan diri pada Tuhan

Satu yang terpenting dalam menjalani LDR adalah mendekatkan diri pada sang pencipta. Anda yang menjalani LDR dapat rajin mendoakan pasangan anda yang jauh di sana. Hal ini dapat menghindarkan anda dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

Namun demikian, dari siasat di atas, Jovita mengakui dirinya tidak menjamin 100% hal-hal tersebut bisa ampuh menanggulangi godaan untuk berhubungan s*ks bagi pasangan LDR. "Semua kembali lagi pada diri masing-masing, kok," tutupnya.

LDR (long distance relationship atau hubungan jarak jauh) dikalangan TKI umumnya menimbulkan beberapa masalah, terutama dalam hal keintiman, termasuk berhubungan s*ks dengan pasangannya.

loading...
Powered by Blogger.