SUARABMI.COM - TKW atau tenaga kerja wanita yang bekerja di luar negeri kerap kali menjadi tulang punggung bagi suami dan keluarganya karena hasil dan gaji yang melimpah.

Karena hal ini, sering kali yang terjadi TKW membangun rumah dengan hasil kerja kerasnya dan sering berujung penyesalan.

Beberapa saat yang lalu kita dihebohkan dengan kasus pembongkaran rumah TKW di Malang disusul di Indramayu dan kini seorang TKW asal Lampung juga mengalami nasib yang sama.

Sebutlah namanya Puput, ia bercerita melalui linimasa pribadinya terkait harta gono gini berupa rumah yang sebelumnya eman dibongkar dan diberikan kepada putrinya.

Namun ternyata rumah itu dikuasai oleh istri baru mantan suaminya dimana hal ini membuat Puput kecewa dengan sikap mantan suaminya.

"Sekedar mengingatkan untuk sahabat - sahabat semunya yang belum terlanjur seperti saya yang membangun rumah di atas tanah mertua dan pada akhinrya....
[ads-post]
Mereka tak mau merelakan meskipun rumah itu sudah kita sepakatkan/dihibahkan untuk anak(putryku). 

Bahkan kini dihuni oleh istri barunya karena mereka mengklaim rumah itu milik dia (mantan suami) karena rumah itu berdiri diatas tanah orang tuanya. 

Rumah yang aku rintis bertahun" selama ditaiwan karena sebelumnya niat saya baik, bekerja lebih negeri dengan tujuan bisa mensejahterakan keluarga dan untuk masa depan kleuarga yang lbh baik....tapi akhirnya saya hanya bisa pasrah dengan takdir tuhan yg mngharuskan kita berpisah.

Sebenernya semua (gonogini) pun sudah kita bagi rata dari sawah mobil motor dll,,,,meskipun itu dari hasil jerih payahku tetap aku bagi 3 antara aku, anak, swami karena memang itu sudah seharusnya.

Dan untuk rumah sendiri aku tak meng inginkan apa" karena aku punya anak, jadi kita sepakatkan rumah itu untuk anak (putryku), tapi apa....???

Setelah saya brangkatt lagi mereka malah menguasai. jadi....buat mbak" e yang baru berangkat kluar negri meninggalkan swami....lebih baik lah pilih beli tanah sendiri untuk menghindari hal-hal yg tak di inginkan seperti saya ini." Ceritanya sambil mengunggah foto-foto rumahnya yang kini ia bekerja di Hongkong.

TKW atau tenaga kerja wanita yang bekerja di luar negeri kerap kali menjadi tulang punggung bagi suami dan keluarganya karena hasil dan gaji yang melimpah.

loading...
Powered by Blogger.
close