SUARABMI.COM - Gara-gara berebut lif untuk turun dari tapak pembinaan, di Jalan Bukit Indah 1, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, sekelompok pekerja dari warga Indonesia dan Bangladesh bentrok ditempat kerja.

Rakaman kejadian tawuran memperlihatkan mereka menggunakan senjata tajam dan saling menyerang dan berusahan melukai lawan.

Ketua Jabatan Siasatan Jenayah (JSJ) Kuala Lumpur Senior Asisten Komisioner Rusdi Mohd Isa mengatakan, pemicu bentrokan ini adalah saat mereka berebut untuk menggunakan lift.

Awal dari bentrokan ini ketika salah seorang pekerja Indonesia tertinggal saat menuruni lift dari tingkat 16 dan juga pekerja Indonesia tak diberi tempat untuk memasuki lift.
[ads-post]
Dalam video berdurasi 33 saat, sekelompok pekerja yang masih berada di atas gedung bangunan berteriak-teriak melihat kejadian ini.

Rekaman video inni viral dimedia sosial yang diabadikan oleh salah satu pekerja dari atas gedung ini dengan ribuan kali dibagikan.

Karena kejadian ini setidaknya 3 warga Bangladesh dan 1 warga Indonesia cedera dan dibawa ke rumah sakit Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM).

"Kami menahan 17 lelaki terdiri daripada 10 lelaki warga Indonesia dan tujuh lelaki warga Bangladesh yang tergabung dalam kejadian ini. Mereka ditahan untuk membantu penyelidikan," katanya.

Bentrok Berdarah Pekerja Indonesia vs Bangladesh Gara - Gara Rebutan Lift

loading...
Powered by Blogger.
close