"Abah Ikin sudah sampai di Indonesia tadi malam, tetapi sampai saat ini Cak Percil belum pulang". Demikian kabar yang diterima Kindo HK Selasa siang, 06/02.

Percil, litteraly meaning dari bahasa Jawa yang padanan dalam Bahasa Indonesia adalah "kecebong". Namun menjadi 'nama' populer pelawak Jawa, 'Cak Percil'. Lawakan dengan bahasa rakyat dan seni daerah menjadi andalan Cak Percil, sehingga memiliki penggemar yang banyak.

Minggu 04/02, Cak Percil sedianya manggung dua sesi di Hong Kong, namun pada sesi sore, acara itu benar dibubarkan paksa oleh imigrasi dan polisi karena penyelenggara adalah event-organizert abal-abal yang tidak membayar pajak hiburan serta Cak Percil dan Cak Yudho sang artis tidak mengantongi visa sebagai 'entertainer' yang syah.

Dua pelawak itu tiba di Hong Kong bersama satu orang teman lain, yang disebut namanya "Abah Ikin".

Informasi "informal" menyebutkan kedua pelawak itu ditahan oleh imigrasi Hong Kong pada acara pagelaran lawak sesi minggu sore dan sampai sekarang belum ada informasi resmi perihal penahananya.

Kindo berusaha menghubungi nomor telepon KJRI dan atau stafnya, namun pada saat tulisan ini dibuat belum mendapat jawaban.

Demikian pula, nomor penyelenggara yang tertera dalam tiket dan brosur pagelaran Lawak cak Percil dan Cak Yudho tidak dapat dihubungi.

IKAWANGI TAIWAN KELABAKAN

Setelah show di Hong Kong, direncanakan Cak Percil bersama Ustadzah Kharisma akan manggung menghibur TKI di Taiwan pada 11 Maret dalam rangka Milad Ikawangi Taiwan, bertempat di Taipei Main Station (TMS) South Gate 2.

"Kami sedang mencari apakah Cak Percil benar-benar ditahan di Hong Kong?, padahal hari ini kami akan uruskan visa masuk ke Taiwan, mohon informasinya". Tanya penyelenggara Milad Ikawangi di Taiwan, Dewi Utari kepada Kindo HK.
[ads-post]
"Sampai kapan jika ditahan Pak?" Tanya Dewi Utari, lebih lanjut Dewi meminta 'panita' Hong Kong memberikan klarfikasi di nomor (Taiwan) +886916141019.

"Jika benar ditahan dengan dakwaan pelanggaran imigrasi, maka kemungkinan besar terdakwa harus menjalani sidang lebih dahulu dan hukuman sebelum dipulangkan, tapi entah sesungguhnya apa yang terjadi". jawab Kindo.

Sementara ini penahanan Cak Percil dan Cak Yudho belum ada keterangan resmi. Penyelanggara pagelaran di Hong kong juga kelihatan bersembunyi, tidak bertanggyung jawab inspite of harga tiketnya dapat dikategorikan super mahal, HK$170. !!

"Gedungnya kecil, pengap, dan berdesak-desakan". Kata komen netizen BMI HK.

"Bayar HK$170,- hanya melihat jaranan, saya kabur dan sangat kecewa". Komen teman yang lain yang nonoton sesi kedua.

(**Siapa wanita bermantel pink? apakah dia yang mengundang / penyelenggaranya?)

Berita ini terbit di kindoHK

Abah Ikin sudah sampai di Indonesia tadi malam, tetapi sampai saat ini Cak Percil belum pulang". Demikian kabar yang diterima Kindo HK Selasa siang, 06/02.

loading...
Powered by Blogger.
close