SUARABMI.COM - Dua orang tewas dan 202 lainnya luka-luka, beberapa kritis, setelah gempa kuat pada Selasa malam tadi yang menyebabkan beberapa bangunan di Hualien runtuh.

Sebanyak 116 orang dievakuasi dari Hotel Marsekal di Kota Hualien, sebuah bangunan bertingkat 11 yang lantai tiga hingga tiga hancur, kata petugas pemadam kebakaran. 

Petugas pemadam kebakaran dan militer sedang mengerjakan misi penyelamatan. Sebuah tim penyelamat dari 33 anggota dan dua anjing penyelamat telah berangkat dari Taipei untuk bergabung dalam misi tersebut. 
[ads-post]
Tim lain, yang terdiri dari 18 spesialis, dua dokter, dua perawat dan dua anjing penyelamatan, juga meninggalkan Kaohsiung pada Rabu pagi untuk Hualien.

Pusat operasi darurat pemerintah Kabupaten Hualien melaporkan enam bangunan - termasuk tiga hotel, sebuah restoran dan dua bangunan tempat tinggal ambruk, sebuah rumah sakit militer miring, dan Jembatan Hualien yang menghubungkan Kota Hualien ke jalan raya pesisir rusak parah. 

Beberapa bagian Jalan Raya Suhua ditutup. Pemerintah daerah telah mengumumkan penutupan sekolah dan kantor pada hari Rabu. 

Dihantam Gempa, 2 Tewas dan 202 Luka - Luka dan Puluhan Bangunan Porak Poranda

loading...
Powered by Blogger.