SUARABMI.COM - Melalui utusan khususnya, Presiden Joko Widodo mengirim seseorang ke Taiwan untuk memberikan dana sumbangan bencana gempa senilai US$ 100.000 sebagaimana dilaporkan media lokal Taiwan.

Utusan presiden Jokowi tersebut adalah Ang Tjeon Ming, pendiri Mayapada Group yang berbasis di Jakarta dimana ia juga mengungkapkan bela sungkawa atas musibah di Taiwan.

Kepada seorang reporter CNA, Ang mengungkapkan bahwa pemerintah dan masyarakat  Indonesia sangat prihatin dengan gempa yang menyebabka kehancuran di kota Hualien tersebut dan merasa simpati mendalam.
[ads-post]
Selain itu, Ang juga meminta WNI yang ada di Taiwan baik pelajar maupun TKI tetap waspada terhadap bencana tahunan baik gempa maupun badai yang sering terjadi.

Dalam pertemuannya dengan presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, Ang juga membicarakan tentang New Southbound Policy dimana program ini untuk meningkatkan perdagangan antara Taiwan dan negara asia tenggara.

Ang mengatakan bahwa Taiwan dan Indonesia saling melengkapi dan membutuhkan dan harus memperkuat kerjasama di bidang perikanan, manufaktur, teknologi tinggi dan sektor pariwisata.

Melalui utusan khususnya, Presiden Joko Widodo datang ke Taiwan untuk memberikan dana sumbangan bencana gempa senilai US$ 100.000 sebagaimana dilaporkan media lokal Taiwan.

loading...
Powered by Blogger.