SUARABMI.COM - Seorang awak kapal tanker Taiwan Dedy Daarmadi asal Pekalongan meninggal setelah dilaporkan jatuh ke laut dari kapal tempat dia bekerja di perairan di luar wilayah Penghu Minggu (11/12).

Setelah melalui pencarian, jenazahnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa diselatan pelabuhan dimana ia terjatuh.

Biro Pemadam Kebakaran county mengatakan orang yang tewas itu adalah satu dari empat awak kapal Indonesia di Cimei, kapal nelayan Penghu yang terdaftar Fajilong 168, yang berlayar dari Cimei sekitar pukul 9 pagi hari Minggu kemarin.

Orang itu diduga tergelincir dan jatuh ke laut saat perahu itu berada di perairan dangkal. Nakhoda, yang bernama Hsia (夏), segera menghubungi biro bantuan.

Dua kendaraan dan tujuh personel dikirim oleh biro tersebut pada misi pencarian dan penyelamatan, yang juga melibatkan penjaga pantai, Korps Pelayanan Lintas Udara Nasional dan sembilan kapal nelayan dari Cimei, di hadapan anggota kru Indonesia yang berada di sebelah selatan Bandara Cimei. 

Pencarian sigap yang diharapkan dapat menyelamatkan nyawanya namun ternyata Allah berkehendak lain dan ia ditemukan meninggal dunia.

Seorang awak kapal tanker Taiwan meninggal setelah dilaporkan jatuh ke laut dari kapal tempat dia bekerja di perairan di luar wilayah Penghu Minggu (11/12).

loading...
Powered by Blogger.