SUARABMI.COM - Setidaknya ada sekitar 30 pekerja Indonesia di Taiwan yang baru-baru ini secara sukarela menjaga dan membersihkan lingkungan dimana mereka tinggal diarea sekitar sungai hijau (Green River) di Taichung.

Mereka menyincingkan lengan baju dan membungkukkan badan untuk mengambil sampah dan menumpulkannya demi keindahan.

Hal ini mendapat banyak apresiasi dari warga Taiwan dimana Sungai Hijau di Taichung terlihat indah berkat tangan-tangan Indonesia, dimana Taiwan adalah rumah kedua bagi 300 ribu lebih pekerja Indonesia.
[ads-post]
Gerakan ini digawangi oleh Pindy, seorang pengasuh berusia 33 tahun yang bekerja di Taiwan selama 8 tahun dan tinggal di Taichung selama 5 tahun. 

Pindy mengatakan bahwa orang-orang Taiwan sering menganggap orang Indonesia kotor, suka berkumpul dan minum, merokok dan mengotori tempat bersih.

Untuk melepaskan dari tuduhan ini, 4 Maret lalu, Pindy meminta teman-temannya untuk pergi ke Green River untuk membersihkan sungai yang terlihat kotor itu.
30 Pekerja Indonesia membersihkan sungai midori di Taichung, hal ini mendapat pujian dari warga sekitar
Pindy sebelumnya berpikir tidak akan ada banyak BMI yang ikut serta dalam menjaga lingkungan ini, namun ia salah, setidaknya ada 30 BMI yang sukarela ikut kegiatan tersebut dimana taichung adalah salah satu rumah bagi BMI yang jumlahnya sangat banyak.

Para pekerja migran Indonesia mulai dari Sungai Hijau (green river) dan berjalan mengelilingi Asean Square, terminal menuju ke Taman Taichung, beberapa diantaranya membawa kantong plastik Beberapa orang membungkuk dengan klip dan sapu untuk membersihkan setiap jalan dan sudut.

Warung-warung kecil dan bahkan mengambil inisiatif untuk bertanya apakah ada sampah yang harus dibuang, banyak pejalan kaki yang lewat memuji mereka dan mengambil foto untuk dibagikan,kegiatan ini juga viral secara online dikalangan warga Taiwan. | UDN News

Demi Nama Indonesia, 30 BMI di Taiwa Ini Sukarela Membersihkan Sampah di Taiwan Hingga Diliput Media Lokal

loading...
Powered by Blogger.
close