SUARABMI.COM Beberapa pekerja wanita di Hongkong mengirimkan foto-foto kamar tidur mereka kepada salah satu media lokal di Hongkong dan bercerita perihal kisah yang mereka alami saat mengais rejeki di negeri beton itu.

Diantara banyak kamar tidur TKW itu, banyak yang sangat sempit bahkan menyerupai almari dimana saat berbaring tidak bisa bergerak bebas, bak tidur dipeti mati.

"Saya telah bekerja di Hong Kong selama delapan tahun dan ini adalah pertama kalinya saya menemukan kamar seperti ini" ungkap salah seorang TKW Hongkong yang tidak mau disebutkan namanya.
Menurut mereka banyak yang mendapatkan tempat tidur yang panjangnya hanya 170 cm dengan lebar hanya 60 cm, sangat sempit bila digunakan untuk melepas penat setelah bekerja seharian.
[ads-post]
Bahkan tidak sedikit yang kamar tidurnya berada diatas mesin cuci, diatas kamar mandi bahkan diatas dapur.
Namun karena memang rata-rata para BMI itu membutuhkan pekerjaan demi menyambung hidup keluarganya di Indonesia sebagai tulang punggung, mereka siap menerima bagaimanapun keadaanya di Hongkong.

Bahkan kondisi yang demikian kerap kali disembunyikan oleh para TKW kepada keluarganya agar keluarga yang ada di rumah tidak kuatir dan selalu bahagia.
Memang luar biasa perjuangan mereka, jauh dari keluarga dan suami dinegeri orang bertaruh nyawa demi kesejahteraan keluarganya.

Semoga dengan perjuangan para TKW ini, mereka diberi kesehatan selama bekerja di luar negeri dan bisa kembali membawa keberhasilan di masa mendatang.

Inilah Foto - Foto Kamar TKW Hongkong yang Sempit, Tak Pernah Dibayangkan Oleh Para Suami Mereka

loading...
Powered by Blogger.