SUARABMI.COM - Masih ingat dengan kasus yang menimpa BMI (33) yang membuang janinnya di pasar North Point Hongkong akhir tahun lalu. Baca: Ditemukan Janin di Toilet yang Sering di Kunjung BMI di Hong Kong, Berikut Detailnya.

Setelah melalui pemeriksaan CCTV, kepolisian menetapkan bahwa pelakunya adalah TKW Indonesia. Baca: Hasil Rekaman CCTV, Polisi Curigai BMI Sebagai Pelaku Pembuangan Bayi di Toilet North Point Hong Kong.

Dalam sidang kemarin, rabu 21/3 ia mengakui semuanya dimana pelaku pembuangan bayi di toilet itu adalah dirinya.

Hakim yang mengetuai Pengadilan Magistrates Timur memerintahkan BMI tersebut untuk tetap ditahan sambil menunggu laporan latar belakang dan psikologis sebelum dia dijatuhi hukuman pada pertengahan April nanti.

BMI yang merupakan Pekerja rumah tangga berusia 34 tahun yang diketahui bernama Suwasti, ditangkap setelah mayat bayi perempuan yang baru lahir ditemukan pada bulan November tahun lalu.

Janin yang diduga berusia 24 minggu itu ditemukan menyumbat pipa saluran air di bawah bilik Toilet wanita dengan kondisi berlumuran darah di toilet umum di Java Road Market , North Point.
[ads-post]
Sebuah otopsi polisi menyatakan jika bayi prematur tersebut sebenarnya bisa selamat jika dikirim ke rumah sakit karena tidak ditemukan cacat bawaan. Namun alasan mengapa bayi itu lahir begitu prematur masih belum diketahui.

Polisi melacak pelayan itu setelah meninjau rekaman CCTV dan riwayat transaksi pada kartu Octopus-nya untuk bus dan angkutan umum lainnya.

Terdakwa bersikeras saat berada dalam tahanan polisi bahwa dia mencampakkan bayi itu untuk seorang teman, namun tes DNA berikutnya menunjukkan bahwa dia adalah ibunya.

Penuntut menarik dakwaan lain untuk memberikan obat atau menggunakan alat untuk melakukan aborsi, yang sebelumnya dilakukan terhadap BMI tersebut.

TKW Hongkong Ini Telah Mengaku Membuang Janinnya di Pasar North Point Hongkong, Kini Ia Tinggal Menunggu Vonis Pengadilan

loading...
Powered by Blogger.