SUARABMI.COM - Kisah liburan diantara TKI Hongkong selalu menarik perhatian, lantaran sempitnya tempat dan banyaknya orang yang berlibur dihari yang sama, banyak BMI berebut tempat untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman mereka seharian penuh.

Booking tempat dikalangan BMI Hongkong sudah tidak asing lagi bahkan demi booking tempat banyak BMI rela datang subuh untuk mengamankan tempat.

Yang aneh, bahkan mereka tidak segan memasang payung, tas dan plastik yang diikatkan ke botol minuman, pertanda kalau tempat itu sudah di booking untuk tempat duduk mereka.

Hal ini terjadi semalam di Bus Stop Tin Hau dimana plastik panjang yang ujungnya diikat dengan botol diabadikan oleh salah seorang TKW berakun facebook Ummu Azzah.

Hal inipun menukai kontroversi dikalangan BMI, ada yang bersikap biasa saja ada juga yang mengkritik dan mengatakan kalau orang Indonesia itu jorok dan kotor.
[ads-post]
Pengalaman senada juga di alami oleh Wulan S Wulandari, dimana duduk dan menggelar tikar di meifo, namun baru 5 menit sudah didatangi BMI lainnya dan mengusirnya dengan alasan tempat itu tempat biasa untuk jualan TKW tersebut.

Hal sama juga dialami oleh Sakura Mona, "Aq yg tinggal area cswbay kadang juga heran zamanku dlu ga ada yg suka duduk diemperan jalan,,, tp lama" bawah rmh penuh plastik berserakan heran Skrg aq ditinhau tiap hr minggu pagi klu aq sm bos mo pergi ketaman bawa baby main sllu liat itu deket mtr,malu maluin, lain kali klu pas lewat ada orgnya yg pasang biar tak foto nanti,,, jadi omongan penduduk asli hk, orang indonesia kotor jorok,, "  Tulisnya

"itu masi mending,,,di daerah ku blm ada barang nya aja aku mau duduk katanya " jangn di situ punya orang,," padahal yg bilang itu berjilbab,,,tapi hatinya jelek atau busuk" Tulis Isma Wati.

Kebanyakan yang seperti ini adalah untuk jualan para BMI, walaupun mereka sudah dilarang jualan namun ancaman denda dan hukuman tak pernah membuat mereka jera, bagi mereka selama uang bisa didapat, apapun aturannya diterjang.

Demi Ingin Dapatkan Tempat Duduk Untuk Jualan dan Duduk, TKW Hongkong Ini Sudah Pasang Plastik Pembatas Sejak Malam Minggu

loading...
Powered by Blogger.
close