SUARABMI.COM Mulai kemarin (Minggu, 1 April) telah diresmikan Layanan Televisi Publik Taiwan yang akan menawarkan siaran berita dalam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Vietnam, dan Thailand.<

Siaran perdana kemarin menandai pertama kalinya bahwa bahasa Asia Tenggara ini telah disiarkan di televisi Taiwan. Program tersebut akan melayani 1,1 juta imigran dan pekerja migran Asia Tenggara di Taiwan.
[ads-post]
Pejabat Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (KDEI) mengatakan bahwa penyiaran berita lokal di TV Taiwan dalam bahasa Indonesia akan membantu para pekerja migran dan imigran asal Indonesia agar lebih baik bersosialisasi ke tengah masyarakat Taiwan.

Penambahan ketiga bahasa ini dilihat sebagai indikasi hubungan antar negara. Misalnya selama pemilihan umum Indonesia, kotak suara akan ditempatkan di sekitar Taiwan untuk memberikan fasilitas pemungutan suara lebih mudah dan berita terkait dengan Pemilu akan disiarkan.

Seperti yang dilaporkan CNA, siaran berita dalam bahasa Vietnam dimulai pada pukul 6:55 pagi, Bahasa Indonesia pada pukul 07:55 dan Bahasa Thai pada pukul 08:55. Ketiganya disiarkan mulai hari Senin hingga Jumat. | indos

Taiwan Publik TV Luncurkan Layanan Warta Berita 3 Bahasa : Indonesia, Thailand, Vietnam

loading...
Powered by Blogger.