SUARABMI.COM - Terlalu capek mungkin yang dialami oleh TKW asal Majalengka ini sehingga tubuhnya drop dan tak mampu menahan beban pekerjaan hingga ia menderita usus buntu akut dan harus menjalani operasi terhadap penyakitnya.

Perlu diketahui, usus buntu bukan karena pekerjaan yang berat secara langsung namun bisa karena asupan makanan yang rendah serat, karena infeksi yang meningkat pada umumnya di musim panas dan juga bisa karena faktor genetik.

Casilah, TKW yang sejatinya bekerja di sektor informal ini harus bekerja tanpa istirahat dan harus mengerjakan pekerjaan pabrik yang dibawa ke rumah oleh majikannya karena sang majikan juga mempunyai pabrik.
[ads-post]
"Kadang - kadang majikan membawa pekerjaan dari pabriknya di bawah kerumah buat saya kerjain terus gak ada istirahat siang. Sedangkan istirahat malam jam 10 baru istirahat." Tutur Casilah

Selain itu ia juga mengaku sering mencuci mobil setidaknya seminggu 3 kali dimana hal ini seharusnya bukan tugas BMI di Taiwan.

Casilah bisa dikatakan double job sehingga hak-haknya tidak dapat di penuhi dan hal ini melanggar undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku.


Sebagaimana informasi yang dikutip suaraBMI dari unggahan Yaosin Megami, Casilah saat ini dirawat di rumah sakit Taipei Veterans General Hospital lantai 10 sambil menunggu jadwal operasinya. Besar harapannya ada sahabat yang mau membantu meringankan beban operasinya.
[youtube src="EdGvCEhP3_A"/]

Tak Kuat Dipekerjakan Over Oleh Majikannya, TKW Ini Masuk Rumah Sakit, Berikut Ceritanya

loading...
Powered by Blogger.