SUARABMI.COMWanita bernama Nuraini (43 tahun), yang merupakan salah seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang merantau ke negeri jiran bersyukur akhirnya bisa pulang dari Malaysia.

Tenaga kerja wanita (TKW) ini dikabarkan telah kembali ke kampung halamannya yang bertempat di Desa Darul Aman, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Kamis (10/5/2018).

Ia pulang bersama dua anaknya. Nuraini yang kini berstatus janda mengaku ditelantarkan oleh suaminya, sehingga dua anaknya itu dikeluarkan dari sekolah di Malaysia, karena tidak mampu membayar biya sekolah.
[ads-post]
Janda tersebut bisa pulang ke Aceh atas bantuan H Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh yang menyumbangkan dana untuknya.

Anggota DPDRI itu dikabarkan menyumbangkan biaya untuk pembelian tiket pesawat sebesar 900 Ringgit Malaysia (atau setara dengan Rp 3 juta).

Selain itu TKW ini juga mendapatkan bantuan dana sumbangan dari pemilik akun facebook sawang kuta bate sebesar 700 RM, Ketua KANA Abu Saba dan PPKS.

Nuraini bersama dua anaknya diketahui sudah dalam perjalanan ke Aceh setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Namu Medan, pagi hari Kamis (10/05).

"Ibu Nuraini mengaku berangkat ke Malaysia pada tahun 2010 setelah berpisah ‎dengan suaminya di Aceh. Pada suami pertama ia memiliki dua anak," ujar anggota DPD RI asal Aceh Haji Uma kepada Serambinews.com.

Sumber : Serambi News

Ditinggal Suami Dan Diusir Dari Kontrakan, TKW Ini Berhasil Kembali Ke Kampung Halaman Berkat Uluran Tangan Relawan

loading...
Powered by Blogger.
close