SUARABMI.COM - Banyak tempat pengiriman uang resmi diluar negeri untuk mengirimkan jerih payah BMI demi mengirimkannya kepada keluarganya.

Namun banyak juga BMI yang tidak memanfaatkan tempat resmi tersebut dan lebih memilih pengiriman abal-abal yang menawarkan biaya ongkir yang relatif dibawah dan murah.

Namun apa yang terjadi ketika kita tidak jeli dalam hal ini? Tentu saja sangat beresiko dan kemungkinan besar uang tak sampai atau bahkan sampai namun dalam nominal yang jauh tidak sesuai kurs.

Seperti yang dialami oleh Bunda Nya Nadila, salah seorang TKI Taiwan ini mengirimkan uangnya ke Indonesia melalui teman yang ia kenal di facebook.

Namun ternyata uang tersebut tak sampai ke rekeningnya di Indonesia, tak sedikit, Bunda Nya Nadila mengirimkan uang sebanyak NT$ 40.000 atau setara dengan 18,5 juta dengan nilai kurs 450.

"Waspada teman-teman, resinya 99,9% kelihatan asli tapi itu palsu dan hati-hati dengan akun fb di bawah ini" Tulis Bunda Nya Nadila
[ads-post]
Ternyata banyak yang mengalami hal demikian saat kirim melalui jasa pengiriman abal-abal seperti yang diceritakan oleh Novi Lestari Lestari, "Koncoku cah malang,,nang indo jg kena tipu 7jut bun,,,bukti tranfer palsu jare" Tulisnya

" temenku disini 2 orang ketipu hampir 30 jt terus telpon bank rekening dibebukan akhire kena" Cerita Tina Ae.

"Kmrin ada jg lo yank,, 50rb nt,,, klihtan kya asli, Iya konangan uang gk msuk,, tp yg bhong mjkn, tp udh diurus kluar uange ,, 50rb lo say" Tulis Zhafira Ranani 

Adapun Bunda Nya Nadila tidak melakukan cek terhadap saldonya setelah ia kirim dan ia hanya percaya dengan bukti resi pengiriman saja.

Pelaku penipuan menggunakan foto palsu salah satu TKW Taiwan untuk mengelabuhi korban.

Resi palsu seperti asli
*Perhatian: Kepada BMI dimanapun jika kamu ingin mengirimkan uang gunakanlah jasa pengiriman yang sah dan legal. Jangan sekali-kali menggunakan jasa pengiriman abal-abal seperti yang dilakukan oleh Bunda Nya Nadila ini. Sayangkan uang segitu banyak hilang dimakan kalong.

Hati Hati Kirim Uang Ke Tempat Yang Tak Resmi, TKW Taiwan Tertipu NT$ 40.000 Tapi Uang Tak Sampai

loading...
Powered by Blogger.
close