SUARABMI.COM - Kabar duka datang dari salah satu TKI Indonesia diluar negeri dimana ia mengalami kecelakaan mesin press hingga mengharuskan ia diamputasi.

Menurut teman korban bernama Diana Rizky, tangan TKI Korea ini tergencet mesin press selama 15 menit hingga membuat seluruh tulang hancur dan kulit terbakar.

Saat ini TKL (tenaga kerja laki-laki swasta/kaburan) asal Malang Jawa Timur ini di rawat di rumah sakit Daegu pasca amputasi untuk membuang bagian tangan yang remukd an terbakar.

"Ini ada foto dari kawan swasta, asal Malang yg kerjanya di Daegu. Ceritanya dia kerja di pabrik zero, tangannya terjepit di mesin selama 15menit, dan seluruh telapak tangannya hangus remuk sampe ke tulang. Sekarang dirawat di RS dan harus amputasi tangan. Beliau ada di kamar 503 lantai 5" Tulis Diana Rizky
[ads-post]
Dalam postingannya sengaja tidak memperlihatkan wajah korban karena korban depresi dan dalam tekanan batin akibat kecelakaan ini.

"Saya sengaja tidak upload wajah, karena saya tau beliau depresi berat, terpukul karena harus amputasi, dan juga malu hingga semua akun sosial medianya dihapus" Lanjutnya

Ia juga mengajak sahabatnya untuk berdonasi membantu meringankan biaya perawatan korban yang saat ini masih terbaring di rumah sakit.

*Waspadalah bagi yang bekerja di bagian pengepresan dan jaga selalu konsentrasi dengan memperhatikan asupan makanan yang sesuai.

Terjepit Mesin Press, Tangan TKI Korea Asal Malang Ini Harus Diamputasi

loading...
Powered by Blogger.
close