SUARABMI.COM - Seorang TKW di Singapura didapati sedang meminta sisa nasi karena ia merasa kelaparan karena sang majikan melarangnya menanak nasi walaupun beras hasil ia beli sendiri.

Sebagaimana viral dimedia sosial, ia mengatakan "Mbak pean nek ndue turahan sego sitik, aku kei yo, ra sah kei lawoh gak opo. Aq wis biasa maem lawoh uyah, soale aku diseneni terus arep masak beras sing aku tuku dewe. aku yo mangan roti ae domyang mau terus turahane seng tak pangan aku buwak. Nek ndue sego turahan lek ra onok ra opo, maafe ya mbak repoti sampean" Tulisnya dalam pesan berbahasa jawa yang artinya sebagai berikut.

'Mbak, kalau kamu punya nasi sedikit saja, aku minta ya, nggak usah dikasih lauk gak apa-apa. Aku sudah biasa makan dengan lauk garam. Soalnya saya dimarahi terus saat akan masak nasi yang aku beli sendiri berasnya. Aku hanya makan roti donyang terus dan sisanya aku buang. Kalau ada nasi sisa kalau gak ada gak apa-apa, maaf ya mbak merepotkan terus.'
[ads-post]
Dalam percakapan dengan TKW lainnya ia mengaku bingung mau pulang tidak diperbolehkan sama suaminya, entah apa alasannya.

Apa yang dialami TKW Singapura yang tidak disebutkan identitasnya inipun viral dan bagikan dan tulis ulang ratusan orang.

Disingapura jika ada masalah dengan pekerja bsia menghubungi MOM untuk meminta bantuan atau menghubungi KBRI Singapura.

Semoga mbak yang ada dalam kisah ini segera  mendapat pertolongan dan mendapatkan hak-haknya yang semestinya. Share

TKW Singapura Ini Kelaparan dan Berusaha Minta Nasi ke Tetangganya yang Indonesia, Ingin Pulang Dilarang Sama Suaminya

loading...
Powered by Blogger.
close