SUARABMI.COM - Cuaca di Taiwan diperkirakan akan basah dengan hujan yang banyak selama 2 hari mendatang karena pengaruh badai tropis Ewinar, walaupun tidak secara langsung mendarat di Taiwan sebagaimana dikutip suara BMI dari CWB Taiwan.

Pada pukul 2 tadi siang (9/6), Badai ini berada pada 790 kilometer barat laut Eluanbi, diujung paling selatan pulau Taiwan.

Namun, dalam dua hari ke depan, badai itu kemungkinan akan melemah menjadi depresi tropis dan berada lebih dekat ke Taiwan karena dorongan angin barat daya, hal ini menyebabkan hujan di pulau Taiwan pada hari Minggu dan Senin.
[ads-post]
Meskipun sistem cuaca secara bertahap akan membaik pada hari Selasa, kelembaban akan tetap melimpah di dekat Taiwan karena curah hujan tinggi.

Dari Rabu hingga Jumat, front cuaca stagnan dan memperkuat angin barat daya yang akan membawa lebih banyak uap air ke Taiwan, dengan hujan lebat diperkirakan di beberapa bagian Taiwan.

Badai tropis lain, Maliksi, sementara itu, diperkirakan tidak akan mempengaruhi Taiwan, namun cenderung lebih dekat ke Hongkong dimana idul fitri masih berkesempatan ada badai di Hongkong. 

Maliksi terletak 630 kilometer timur-tenggara Eluanbi pada pukul 02:00 Sabtu ini, bergerak ke arah utara menuju perairan selatan Jepang.

Badai Tropis 'Ewinar' Akan Membawa Hujan Deras di Taiwan Akhir Pekan Besuk

loading...
Powered by Blogger.
close