SUARABMI.COM - Mendekati lebaran cuaca di Hongkong dan Taiwan tidak bersahabat dimana hujan badai dan petir sudah menyelimuti seluruh kawasan dua negara yang banyak ditempati para TKI itu.

Hongkong
Observatory Hong Kong mengingatkan warga untuk menjauhi sungai, menghindari berada di tempat-tempat terbuka yang tinggi, jauhi benda-benda yang kondusif terhadap aliran listrik untuk meminimalkan resiko tersambar petir.

Dalam laman resminya, sampai dengan tanggal 15 Juni esuk, cuaca di Hong Kong relatif akan diwarnai dengan hujan deras dan petir. Baru pada keesokan harinya, tanggal 16, diramalkan, matahari akan menampakkan sinarnya di Hong Kong.

Melihat situasi ini, KJRI Hongkong menegaskan bahwa jika Observatory mengeluarkan peringatan Black Rain Signal atau Storm signal No. 8, maka kegiatan shalat ID bersama akan dibatalkan dan peserta diharapkan untuk kembali ke rumah majikannya.
[ads-post]
Taiwan
Sementara di Taiwan hujan dengan intensitas deras disertai petir sudah terjadi sejak kemarin diseluruh wilayah Taiwan dan hal ini akan berlangsung hingga tanggal 17 bulan ini sebagaimana laporan yang dikutip suara BMI dari laman CWB.

Karena kondisi ini masyarakat diharapkan waspada dan menjauhi daerah-daerah rawan banjir karena curah hujan yang sangat tinggi.

Hal ini tentu sangat mengkawatirkan bilamana kita beraktifitas di luar ruangan dan banyak ummat Islam yang terancam tidak bisa mengikuti shalat ID diberbagai tempat.

Besuk Lebaran, Tapi Hongkong dan Taiwan Terancam Tak Bisa Shalat Id Karena Hujan Badai Dan Petir

loading...
Powered by Blogger.
close