SUARABMI.COM - Seorang pria 49 tahun mengaku bersalah di pengadilan distrik Singapura pada hari Selasa 5 Juni kemarin laporan dari pembantu Indonesia 24 tahun pada tahun 2016 silam.

Tergugat Francis Lim Boon Liang, seorang manajer penjualan, diduga menc*buli korban tepat setelah dia tiba di Singapura dan bekerja untuk keluarganya pada empat kesempatan antara November dan Desember pada tahun 2016 sebagaimana dilansir suaraBMI dari strait times.

TKW itu dipekerjakan oleh Lim pada 24 November di tahun 2016. Tak lama setelah ia mulai bekerja, majikan laki-laki meminta ciuman ketika mereka sendirian di dapur, meskipun putranya berada di ruang tamu dan putrinya di kamar tidurnya.
[ads-post]
Setelah TKW itu menolak menciumnya, Lim dilaporkan melecehkannya.

Pengadilan mendengar bahwa pekerja rumah tangga itu merasa marah, tidak berdaya, dan malu tentang insiden itu. Dia tidak segera melaporkan kasusnya karena dia ingin menghormati terdakwa sebagai majikannya dan tidak menimbulkan masalah bagi keluarga.

Namun, majikan melecehkannya dua kali lagi pada bulan November, dan keempat kalinya pada 3 Desember 2016, di sebuah flat dari ibu tertuduh.

Korban mengambil kesempatan untuk melarikan diri sekitar pukul 10 malam, tetapi harus tetap berada di jalan di halte bus dekat markas besar Kementerian Tenaga Kerja, di mana dia melaporkan kasusnya keesokan harinya.

Lim memberikan jaminan sebesar S $ 5.000 (US $ 3.752) dan akan datang di pengadilan untuk dijatuhi hukuman pada 13 Juli 2018 nanti. Jika terbukti, dia bisa dipenjara hingga dua tahun, dan didenda atau dicambuk untuk setiap kali penganiayaan.

Mencoba Perk0sa TKW Indonesia Berkali - Kali, Majikan Ini Terancam 2 Tahun Penjara

loading...
Powered by Blogger.
close