SUARABMI.COMBiro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan memperkirakan hujan lebat di Taiwan akan terjadi mulai hari Rabu mendatang, CWB memperingatkan orang-orang di Taiwan tengah dan selatan untuk berhati-hati terhadap banjir - sebuah perubahan besar dari cuaca kering baru-baru ini. 

Sebagian besar Taiwan mencatat curah hujan minimal selama musim Hujan Plum di bulan Mei. Tapi konvergen front cuaca, dipengaruhi oleh angin musim barat daya, kemungkinan akan membawa hujan lebat atau deras, menurut Lin Ting-yi (林定宜), peramal CWB. 

Lin mengatakan cuaca yang tidak stabil dengan hujan badai atau badai petir dapat berlangsung hingga Rabu pekan depan. 
[ads-post]
Dipengaruhi oleh depresi rendah di Samudra Pasifik, cuaca yang tidak stabil telah diperkirakan di Taiwan pada hari Minggu, dan masyarakat harus tetap waspada terhadap hujan lebat pada hari-hari mendatang.

Dari Rabu hingga Sabtu, kelembaban di Taiwan akan meningkat karena front stasioner mendekatidari selatan, yang akan membawa hujan lebat di beberapa bagian negara itu, menurut biro tersebut.

Bagi BMI yang beraktifitas di luar rumah untuk tetap sedia perlengkapan hujan seperti payun dan jas hujan serta menghindari tempat-tempat yang rawan banjir.

Waspada....! Taiwan Terancam Hujan Deras Berpetir Dan Banjir

loading...
Powered by Blogger.
close