loading...

TKW Ini Didenda NT$ 500 Ribu Karena Pakai Cien Po Ka Istri Pacarnya
SUARABMI.COM - Seorang TKW asal Indonesia (45) terkena denda NT$ 500,000 atau setara lebih dari 200 juta karena terbukti telah memakai askes ornag lain yaitu warga Taiwan untuk berobat.

Sebagaimana dikisahkan salah seorang rekannya, Lisa nama panggilan, mempunyai pacar orang Taiwan yang telah beristri.

Karena ia tak mempunyai ASKES, lalu ia pinjam punya istri pacarnya itu yang warga Taiwan juga. Awalnya aksi melanggar hukum ini berjalan mulus namun saat berobat kedua, dokter curiga dan akhirnya menyamakan foto dan pasiennya.
[ads-post]
Dokter yang menemukan ketidaksamaan antara pasien dan foto di kartu cienpo kha lalu melaporkan hal ini karena termasuk kriminal dan melanggar hukum.

Akhirnya Lisa tertangkap di kontrakannya tak berselang lama setelah laporan masuk ke Polisi. Lisa pun terkena dakwaan pemakaian identitas palsu dengan ancaman denda NT$ 500 ribu. Saat ini Lisa ditahan di nantou Detention Center sembari menjalani persidangan yang belum usai. 

Waspadalah, jangan sampai memakai identitas orang lain untuk keperluan pribadi kita, apapun itu hal tersebut adalah tindakan melanggar hukum di Taiwan.

Seorang TKW asal Indonesia (45) terkena denda NT$ 500,000 atau setara lebih dari 200 juta karena terbukti telah memakai askes ornag lain yaitu warga Taiwan untuk berobat.

Powered by Blogger.
close