loading...
============

Pic. Annisa Aziz
SUARABMI.COM - Salah seorang TKW di Taiwan yang bekerja di Daerah Taichung ini merasa tertekan dan takut lantaran majikan suka menuduhnya mencuri dan mengancam dipulangkan, bahkan selama 6 bulan bekerja di Taiwan, ia tak menerima uang gaji cash dan tidak diijinkan mengirim uangnya ke Indonesia.

Menurutnya gaji memang dibayarkan namun langsung dimasukkan kedalam rekening dan TKW tersebut tidak bisa mengambil untuk keperluannya.
[ads-post]
Perlu diketahui majikan ataupun agensi tidak berhak menahan gaji TKI dengan alasan apapun dan majikan harus membayar gaji TKI sesuai dengan ketetapan dalam surat perjanjian kerja.


Nah, terkait ama atau akong suka menuduh, itu karena penyakit dimensia yang sering dialami orang tua di Taiwan. Dalam hal ini memang butuh kesabaran dan keteguhan hati, asalkan majikan mau mengerti kondisi yang dijaga TKA.

Bicarakanlah dengan majikan akan sikap ama atau akong yang kemungkinan menderita dimensia sehingga suka menuduh.


Namun jika majikan atau agensi tidak peduli dengan hal itu, bisa lapor ke 1955 dengan menyiapkan no paspor yang dimiliki.

Salah seorang TKW di Taiwan yang bekerja di Daerah Taichung ini merasa tertekan dan takut lantaran majikan suka menuduhnya mencuri dan mengancam dipulangkan, bahkan selama 6 bulan bekerja di Taiwan, ia tak menerima uang gaji cash dan tidak diijinkan mengirim uangnya ke Indonesia.

Powered by Blogger.
close