loading...
============

SUARABMI.COM - Target pengiriman 1000 TKW dari Kamboja akhir Desember ini akan dimulai dengan pengiriman gelombang pertama pada bulan Oktober nanti sebanyak 200 TKW yang telah siap bekerja di Hong Kong.

Pembukaan lowongan kerja TKW Kamboja di Hong Kong ini disambut hangat pemerintah Kamboja walaupun mereka masih kesulitan mempromosikn program ini di kawasan pedesaan di Kamboja.


Pada hari Jum'at kemarin, Law Chi-kwong Sekretaris Departemen Tenaga kerja Hong Kong melakukan perjalanan ke Kamboja dalam rangka pembicaraan lebih lanjut mengenai pengaturan perekrutan TKW dengan agensi, asosiasi pekerja rumah tangga dan pemerintah di Kamboja.

Law Chi-kwong juga mengunjungi pusat pembelajaran yang melakukan kursus pelatihan yang mencakup bahasa Kanton, masakan masakan Cina dan perawatan orang tua dan jompo serta perawatan anak.

Menurut sebuah blog yang diposkan di situs web biro tersebut, Law mengatakan bahwa dia diberitahu oleh pejabat Kamboja bahwa kemampuan bahasa orang Kamboja sangat baik.
[ads-post]

Dia percaya bahwa warga Hong Kong seharusnya tidak memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan TKW Kamboja.

Untuk memfasilitasi skema rekrutmen, departemen tenaga kerja memberikan informasi untuk pekerja rumah tangga di Khmer di situsnya.

Wakil Menteri Keuangan Caspar Tsui Ying-wai mengatakan pada hari Minggu bahwa permintaan untuk pekerja rumah tangga asing di Hong Kong tinggi, dan menambahkan bahwa biro tersebut akan terus memperluas jumlah negara yang dapat menyediakan pekerja rumah tangga.

Target pengiriman 1000 TKW dari Kamboja akhir Desember ini akan dimulai dengan pengiriman gelombang pertama pada bulan Oktober nanti sebanyak 200 TKW yang telah siap bekerja di Hong Kong.

Powered by Blogger.
close