loading...

SUARABMI.COM - Bekerja kepada orang sudah barang tentu suatu perjuangan yang tidak gampang dan enak, apalagi jika hal ini terjadi jauh dari rumah dan berada di lar negeri.

Setelah berita beberapa waktu lalu, salah seorang TKW Singapura mendapatkan makanan sisa dari majikannya,  Baca: TKW Sering Mendapat Jatah Makan Tak Manusiawi Dari Majikannya, Apakah kamu juga? Kini TKW di Taiwan juga banyak yang mendapat hal yang sama sampai saat ini.

Sebenarnya dalam perjanjian kontrak kerja sudah jelas disebutkan dalam pasal 3.4 yang bunyinya 'Pihak pertama harus menyediakan makanan yang layak sehari-hari minimal 3 kali  termasuk pada hari libur maupun selama sakit kepada pihak kedua tanpa memungut biaya'

[ads-post]
Namun nyatanya, banyak majikan yang masih melanggar hal ini. Salah satunya adalah postingan TKW Taiwan dalam sebuah grup yang isinya dapat dibaca dalam screenshort di bawah ini.




Nah, siapakah yang akan berani memperjuangkan hak-hak dasar TKW seperti ini? Akankah menjadi perhatian KDEI/KJRI/KBRI? Atau hanya akan menjadi derita terpendam para TKW saja? Ataukah yang tertuang di PK itu hanya formalitas saja? Kita tunggu jawabannya....!

Beginilah Makanan TKW Jika Mendapat Majikan Kurang Baik, Taiwan - Hong Kong - Singapura Dan Lainnya Sama, Padahal Dalam Perjanjian Kontrak Disebutkan ...

Powered by Blogger.
close