loading...

Eni Lestari dkk
SUARABMI.COM - Sekelompomk buruh migran di Hong Kon di bawah naungan organisasi AMCB-IMA melakukan demo di Taman Victoria untuk meminta upah minimum dinaikkan menjadi HK$ 5500 dan pengaturan ulang jam kerja.

Sebagaimana dilansir dari Hongkongnews.com.hk, Buruh migran meminta kepada pemerintah untuk menaikkan upah mereka sebesar HK$ 1190.

Diantara peserta demo adalah TKW Indonesia yang menjadi pembicara di PBB tahun lalu, Eni Lestari sebagai ketua aliansi IMA.

Sebuah posting Facebook di halaman Asian Migrants’ Coordinating Body (Badan Koordinasi Migran Asia) mengatakan bahwa kelompok tersebut akan menuntut upah minimum TKA senilai $ 5.500.
[ads-post]

Seperti kita ketahui, pemerintah Hong Kong pada tahun 2016 menaikkan upah minimun pekerja asing menjadi $ 4.310.

Selain itu, AMCB juga menuntut uang makan dinaikkan menjadi HK$ 2500 dan memaksa pemerintah untuk mengeluarkan aturan yang jelas sehingga akomodasi TKI seperti papan dan pangan yang layak.

Organisasi tersebut menambahkan bahwa hal itu juga akan mendorong regulasi jam kerja, dan perbaikan kondisi hidup dan kerja mereka. 

Buruh Migran di Hong Kong yang bekerja sebagai Pekerja rumah tangga asing berbaris di Taman Victoria pada Hari Buruh untuk meminta upah minimum bulanan seharga 5.000 dolar dan jam kerja yang diatur.

Powered by Blogger.
close