============

SUARABMI.COM - Pekerja rumah tangga di Hong Kong menghadapi tekanan psikologis mengenai beban keuangan, masalah kesehatan dan keluarga serta beratnya dalam pekerjaan mereka, kata Caritas

Pernyataan tersbeut didukung oleh sebuah survei yang disusun oleh Caritas Community Development Service, sebuah organisasi non-pemerintah yang mengatakan bahwa sepertiga TKW di Hong Kong menunjukkan gejala depresi dalam 7 hari terakhir.

Survei yang melibatkan responden TKW sebanyak 434 pekerja selama 2 tahun terakhir itu melibatkan 75% TKW Indonesia dan 23% dari Filiphina dan sisanya dari Thailand dan Sri Lanka.

Sekitar 33% peserta mengatakan bahwa mereka menderita depresi dengan gejala seperti merasa tidak bahagia, kesepian dan tidak mau berbicara selama berhari-hari. 
[ads-post]
Dari kelompok yang terdeteksi mengalami depresi, 48,6% belum menikah sementara hampir 38% sudah menikah dan sisanya 13,5% adalah janda. Lebih dari 65% TKW yang mengalami gejala depresi telah bekerja di Hong Kong selama lebih dari empat tahun.

Pekerja rumah tangga biasanya menghadapi tekanan psikologis karena beban keuangan, masalah kesehatan dan keluarga dan tantangan dalam pekerjaan,  sebagaimana dikatakan oleh Caritas Community Development Service dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Kung Kao Po.

LSM tersebut mengatakan bahwa sebagian besar TKW harus memenuhi kebutuhan keuangan keluarga mereka di kampung halaman.

Mengingat jam kerja mereka yang panjang dan beban kerja yang luar biasa berat di Hong Kong, mereka mudah merasa tertekan atau bersalah saat masalah muncul mengenai kesehatan orang tua mereka, pernikahan mereka dan / atau perilaku anak-anak mereka. Beberapa dari mereka mungkin berusaha melakukan bunuh diri.

LSM meminta warga Hong kong atau para majikan untuk lebih memperhatikan pembantunya, mendukung tujuan mereka bekerja sehingga mereka bisa lebih rileks dan bisa mendapatkan uang yang cukup untuk keluarga mereka di kampung halaman mereka.

LSM: Sepertiga TKW Di Hong Kong Menunjukkan Gejala Depresi Akhir - Akhir Ini, Terbanyak Dari Indonesia

loading...
Powered by Blogger.
close