loading...
============

SUARABMI.COM - Peringatan darat topan Hato di Taiwan selatan dicabut pada pukul 11.30 siang tadi namun masyarakat diharapkan waspada akan terjadinya banjir di wilayah-wilayah Taiwan selatan karena curah hujan yang tinggi efek dari topan ini.

Hato sendiri bergerak meninggalkan Taiwan ke arah pulau Luzhon dan Hong Kong dengan kekuatan semakin meningkat menurut Lo Ya-yin (羅雅 尹).

Sementara Observatory Hong Kong terus mengawasi pergerakan dari Topan Hato ini dan kemungkinan besar pada malam nanti Observatory akan mengeluarkan signal 3 untuk topan ini.

Topan Hato ini diprediksi akan sampai ke Hong Kong besuk pagi dengan jarak hanya 100 km saja. Dengan Hato yang merayap mendekati pantai Guangdong, angin lokal Hong Kong akan menguat secara signifikan malam ini dan besok pagi. 
[ads-post]

Cuaca lokal akan memburuk dengan hujan deras. Ombak dilautan akan sangat tinggi dan berbahaya. Mungkin ada banjir di daerah dataran rendah besok pagi. 

Anggota masyarakat harus melakukan semua tindakan pencegahan terhadap angin kencang dan banjir sedini mungkin sebelum topan hato singgah.

Beberapa tindakan pencegahan terhadap kerusakan harus dilakukan sekarang, selokan dan saluran air harus dibersihkan dari penghalang. Engsel, baut, kunci dan penutup jendela dan pintu harus diperiksa.

Dan selalu dengarkan radio, nonton TV atau jelajahi situs web Observatorium Hong Kong untuk informasi tentang siklon tropis ini.

Peringatan darat topan Hato di Taiwan selatan dicabut pada pukul 11.30 siang tadi namun masyarakat diharapkan waspada akan terjadinya banjir di wilayah-wilayah Taiwan selatan karena curah hujan yang tinggi efek dari topan ini.

Powered by Blogger.
close