loading...
============

SUARABMI.COM - Pemerintah Hong Kong serius dalam programnya mendatangkan TKW dari Kamboja dan pemerintah Hong Kong akan mempercepat proses tersebut sehingga awal Oktober ini direncanakan 200 gelombang pertama tiba di Hong kong dan akhir Desember direncanakan sudah ada 1000 TKW di Hong Kong.

Merealisasikan hal ini, pada hari Jum'at kemarin, Law Chi-kwong Sekretaris Departemen Tenaga kerja Hong Kong melakukan perjalanan ke Kamboja dalam rangka pembicaraan lebih lanjut mengenai pengaturan perekrutan TKW dengan agensi, asosiasi pekerja rumah tangga dan pemerintah di Kamboja.


Ng Shu-kit, ketua Hong Kong Union of Employment Agencies, mengharapkan bahwa sebagai hasil kunjungan Law, proses perekrutan dapat dipercepat, karena pemerintah Kamboja sebelumnya telah memilih sekitar 10 agen tenaga kerja untuk bertindak sebagai perantara antara pelayan Kamboja dan Keluarga Hong Kong.
[ads-post]
Sementara itu, pemerintah Myanmar dapat melakukan kembali skema rekrutmen TKW ke Hong Kong yang telah ditangguhkan selama bertahun-tahun lalu.

19 staf agen tenaga kerja di Myanmar dan sembilan asosiasi pekerja rumah tangga Hong Kong menandatangani sebuah nota kesepahaman di mana mereka akan mulai melatih pembantu Myanmar dalam dua bulan mendatang, kata Ng.

Ng berharap pejabat pemerintah Hong Kong juga bisa berkunjung ke Myanmar untuk mempercepat proses perekrutan.

Ng juga berharap bahwa pengiriman TKW dari Myanmar ke Hong Kong akan bisa dimulai akhir Desember ini.

Pemerintah Hong Kong serius dalam programnya mendatangkan TKW dari Kamboja dan pemerintah Hong Kong akan mempercepat proses tersebut sehingga awal Oktober ini direncanakan 200 gelombang pertama tiba di Hong kong dan akhir Desember direncanakan sudah ada 1000 TKW di Hong Kong.

Powered by Blogger.
close