============

SUARABMI.COM - Banyak daerah di Taiwan terkena radiasi ultraviolet yang sangat berbahaya pada hari Minggu ini, menurut Environmental Protection Administration (EPA). 

Orang-orang di Tatachia di Nantou, di mana indeks UV standar EPA mencapai 15 pada hari Minggu pukul 12 malam, berisiko terbesar, kata EPA. 

Indeks UV mencapai 14 di Yushan dan di Orchid Island Taitung di Taiwan bagian timur dan 13 di Xinwu di Taoyuan, Shalu di Taichung, Yilan, Chenggong dan Taitung. 

Sementara itu, pembacaan indeks di atas 11 terdeteksi di beberapa daerah lainnya, termasuk Keelung, Taoyuan, Hsinchu, Miaoli, Changhua, Chiayi, Pingtung, Hualien dan Banqiao, menurut EPA.
[ads-post]
Di bawah indeks UV 11 atau lebih tinggi dianggap "ekstrem" dan dapat menyebabkan sengatan sinar matahari dalam waktu 15 menit setelah terpapar sinar matahari secara langsung, menurut EPA. 

UV dari 8-10 menunjukkan tingkat UV yang sangat tinggi dan sengatan sinar matahari dapat terjadi dalam waktu 20 menit setelah terpapar secara langsung.

UV dari 6-7 berarti bahwa seseorang bisa terkena sinar matahari setelah terpapar sinar matahari selama 30 menit, kata EPA. 

EPA memperingatkan orang-orang di seluruh Taiwan untuk menghindari aktivitas di luar ruangan antara pukul 10 pagi sampai jam 2 siang dan mendesak mereka yang harus pergi ke luar rumah untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra. 

Banyak daerah di Taiwan terkena radiasi ultraviolet yang sangat berbahaya pada hari Minggu ini, menurut Environmental Protection Administration (EPA). 

loading...
Powered by Blogger.
close