loading...
============

SUARABMI.COM - Di Taiwan tahun ini tidak terlalu banyak terjadi gempa bumi dengan skala 4 ke atas dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Taiwan biasanya mengalami lebih dari 100 gempa pada skala semacam itu setiap tahun, namun hingga hari Kamis, hanya ada 42 gempa, kata Kuo Kai-wen (direktur 郭 鎧 紋), direktur Pusat Seismologi sebagaimaa diberitakan laman focus taiwan.

Dari 42 gempa tersebut hanya ada 10 gempa denagn kekuatan 5,0 skala richter dan satu 6,0 skala richter. 

Namun, Taiwan biasanya ada rata-rata 33 gempa dengan skala 5,0, termasuk tiga di atas 6,0, setiap tahunnya.

Ini berarti bahwa ada terlalu sedikit gempa kecil sejauh ini, yang dapat menyebabkan penumpukan energi dan kemungkinan gempa yang lebih kuat akan terjadi.
[ads-post]
Kamis ini adalah peringatan 18 tahun gempa Jiji yang melanda Taiwan tengah beberapa tahun silam dimana Guncangannya yang diukur 7,3 pada skala Richter, membawa korban sebanyak 2.415 nyawa. 

Antara gempa Jiji pada tahun 1999 dan tahun lalu, Taiwan telah dilanda sekitar 150 gempa dengan magnitude 4.0 atau lebih tinggi setiap tahun, kecuali tahun 2007 yang hanya 91 gempa saja.

Sedangkan pada tahun 2015 dan 2016 lalu masing - masing ada 100 dan 110 gempa yang terjadi di Taiwan.

Semoga kekawatiran para ilmuan tidak terbukti dan tidak ada lagi gempa sekelas Jiji yang menewaskan ribuan orang. Share jika informasi ini bermanfaat. 

Ini berarti bahwa ada terlalu sedikit gempa kecil sejauh ini, yang dapat menyebabkan penumpukan energi dan kemungkinan gempa yang lebih kuat akan terjadi.

Powered by Blogger.
close