SUARABMI.COM - Tidak sediki BMI kaburan yang mempunyai anak di Taiwan dan kebingungan saat ia mau pulang ke Indonesia.

Nah berikut ini ada tips bagi BMI kaburan yang ingin menyerahkan diri dan mempunyai anak di Taiwan.

Pertama, Pergilah kekantor imigrasi Taiwan untuk proses penyerahan diri dan melakukan pembayaran denda overstay sambil menunjukkan akte kelahiran anak (tidak harus membawa anaknya) yang didapat dari klinik atau rumah sakit di Taiwan saat melahirkan dulu. 

Kedua, Jika anak belum memiliki akte kelahiran, silahkan datangi klinik atau rumah sakit tempat melahirkan dulu dan mintalah akte kelahirannya dengan asalan mau menyerahkan diri.

Ketiga, jika akte belum mendapat pengesahan dari pengadilan, silahkan bawa akte ke pengadilan dimana anak dilahirkan dan mintalah stempel dan pengesahan, namun jika akte sudah mendapat stempel dan pengesahan, silahkan langsung serahkan ke imigrasi tempat kamu menyerahkan diri.
[ads-post]
Keempat, Jika persyaratan diatas sudah lengkap, imigrasi akan membuatkan surat keterangan yang diperlukan untu dokumen anak yang harus kamu serahkan ke KDEI.

Kelima, Urus dokumen kamu di KDEI di bagian administrasi lalu ke bagian imigrasi di lantai 2 Twin Head Bulding di Rui Guang Rd. No 550 Neihu.

Keenam, Setelah semua selesai kamu lakukan silahkan tunggu panggilan dari imigrasi tempat kamu menyerahkan diri untuk mengambil dokumen kamu dan anak kamu.

Nah, jika semuanya lancar setelah menerima dokumen kamu bisa pulang ke Indonesia dengan damai bersama buah hati kamu.

Ingat....! buah hati kamu adalah darah dagingmu, jangan tinggalkan ia sendirian dinegara orang saat kamu pulang. Bawalah kemana kamu pergi...!

Begini Cara Menyerahkan Diri Bagi TKW Kaburan yang Punya Anak, Jangan Tinggalkan Anak Kamu Sendirian Di Taiwan

loading...
Powered by Blogger.
close