loading...
============

SUARABMI.COM - Maraknya penipuan di era digital ini memang sudah sangat meresahkan netizen, pasalnya tak tanggung-tanggung, banyak dari penipu meraup keuntungan hingga ratusan juta dari menipu.

Seperti yang dialami oleh Eriek ini, ia memesan mebel jepara seharga 2,5 juta namun suaminya yang dirumah di telpon dan dihipnotis hingga ia mengirimkan uang hampir 16 juta rupiah melalui ATM dan total dari awal hampir 20 juta.

Warga Sumberagung Pesanggaran Banyuwangi inipun panik karena tabungan di rekeningnya terkuras habis sedangkan saat itu barang belum dikirim.
[ads-post]
Penipu saat itu menggunakan akun facebook bernama Sholikhah Melina dan nomor telepon 089887665222 dan uang hasil pemerasan dikirim ke rekening atas nama Sofiah.

TKI Taiwan inipun harus gigit jari lantaran uang yang ditransfer tak bisa dikembalikan dan rekening Sofiah sudah diambil uangnya sehingga percuma melaporkan ke bank untuk di blokir.

Kini Erik hanya bisa menyesali kejadian ini dimana ia akan pulang bulan 4 tahun depan namun semua tabungannya ludes ditipu orang.

Menurut penelusuran redaksi suarabmi, akun Sholikhah Melina sangat banyak sekali di facebook dan semuanya digunakan untuk jualan mebel Jepara. Mana yang asli? sebaiknya waspada saja...!

Nah, sahabat BMI mungkin banyak yang saat ini sedang belanja online dengan nilai yang fantastis. Berpikirlah kembali jika akan belanja online, gunakanlah jasa online seperti bukalapak, shopee dan lainnya agar transaksi kamu lebih aman. Share pengalaman ini...!

Maraknya penipuan di era digital ini memang sudah sangat meresahkan netizen, pasalnya tak tanggung-tanggung, banyak dari penipu meraup keuntungan hingga ratusan juta dari menipu.

Powered by Blogger.
close